Selasa, 07 Oktober 2014

Pengalaman Pertama Menggunakan Internet

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama kali saya menggunakan internet. Pada saat itu saya masih duduk dibangku kelas 1 smp pertama kali saya diajak oleh teman saya untuk maen warnet karna masih kecil saya pun hanya ikut ikut saja, dari situ saya pertama kali mengenal internet, pada saat itu pertama kali saya hanya bermain game bawaan pc seperti solitare, dan catur. Tapi setelah saya diberitahu internet saya pun mencoba dan bertanya bagaimana menggunakan dan situs pertama yang saya buka adalah www.google.com. Dari situ saya mencari informasi tentang film kartun kesukaan saya dan mencari gambar-gambar nya hehe.



Berawal dari situ saya pun sering menggunakan teknologi internet dan mulai sering main warnet. Dam makin lama saya pun mengenal social media dan social media yang pertama kali saya cicipi adalah friendster. Pasti pada tau Friendster dong?, Friendster adalah situs untuk melihat seluruh orang secara manual, dimana disitus itu berguna untuk melihat dan berkomunikasi dengan teman-teman seperkenalan kita baik yang pernah bertemu atau tidak, dan juga Friendster bisa meletakan biodata (profil,foto,dsb) (sumber :http://dikamaulana.wordpress.com/2011/07/02/pengertian-dan-sejarah-friendster/). Setelah cukup lama saya menggunakan Friendster tiba-tiba muncul social media baru bernama Facebook. Apa itu Facebook ?, Facebook adalah layanan jaringan sosial dan situs web, agar semua orang bisa membuat profil pribadi yang bertujuan mencari teman,keluarga yang tidak pernah kita jumpai atau bertemu. Facebook juga menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya.pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. (sumber : http://www.answers.com/Q/Pengertian_facebook_menurut_para_ahli). Lalu merembet ke situs-situs lain seperti www.gmail.com untuk Email, www.youtube.com dan lainnya.

Tidak lama kemudian teman saya menawarkan bermain Game Online. Nah dari situ saya mulai gila sama yang namanya Game Online sampai-sampai saya rela bolos sekolah untuk main yang nama GAME ONLINE !! haha. Game Online pertama yang saya mainkan adalah Ayodance. Game yang membutuhkan keahlian dan skill jadi saya tertantang untuk bermain itu. Namun semakin lama dan semakin dewasa saya pun berfikir untuk berhenti bermain yang namanya Game Online agar tidak menghabiskan uang. Dan sekarang saya menggunakan teknologi internet untuk mencari-mencari berita, informasi, dan tugas tugas kuliah.

Itulah pengalaman pertama saya menggunakan internet sampai sekarang. Menurut saya internet itu sangat berguna buat semua orang karna dari situ kita bisa mencari informasi, dan kita bisa mengshare informasi kesemua orang. Sekian terima kasih telah membaca tulisan saya ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar